Suara.com – YouTube, pada Rabu (16/5/2018), mengumumkan akan meluncurkan sebuah layanan streaming musik bernama YouTube Music pada pekan depan. Tak hanya itu, YouTube juga akan segera meluncurkan sebuah layanan berbayar yang berisi konten-konten khusus.

YouTube Music akan diluncurkan pada 22 Mei mendatang. Layanan baru ini akan dibekali dengan beberapa fitur ekstra seperti playlist yang bisa disusun berdasarkan history pengguna.

Selain YouTube Music yang masih bisa diakses secara gratis, akan ada pula YouTube Music Premium yang tampil tanpa iklan tetapi hanya bisa diakses oleh mereka yang berlangganan.

Selain itu akan ada pula YouTube Premium, yang tak lain adalah pembaruan dari layanan berbayar YouTube Red.

YouTube Music akan tersedia secara gratis, sementara YouTube Music Premium akan menarik biaya berlangganan 10 dolar AS per bulan. Adapun YouTube Premium, yang antara lain akan menayangkan serial Cobra Kai dan Step Up: High Water, akan bisa diakses dengan biaya 12 dolar per bulan.

Rencananya YouTube Music akan pertama kali tersedia di AS, Australia, Selandia Baru, Meksiko, dan Korea Selatan.

Dengan meluncurkan layanan berbayar, YouTube akan bertarung dengan beberapa nama besar seperti Spotify yang sudah memiliki 75 juta pelanggan dan Apple Music yang sudah memiliki 40 juta pelanggan di seluruh dunia. (Reuters)

sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here