Solopos.com, SOLO – Layanan surat elektronik dari Google, Gmail, terus meningkatkan performa demi kepuasan pelanggan. Kali ini, Gmail menghadirkan fitur offline yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna saat ponsel tidak terkoneksi Internet. Dengan demikian, pelanggan tetap bisa membaca, mencari, dan membalas meski tidak ada sambungan Internet pada gadget yang dipakai.

Dilansir Tech Radar, Selasa (15/5/2018), fitur Gmail offline itu hanya berlaku untuk mesin pencari Chrome versi 61 atau yang lebih tinggi. Pastikan surat elektronik yang hendak dibaca sudah diunduh ketika smartphone terkoneksi Internet. Gmail akan menyimpan terlebih dahulu pesan tersebut sebelum dibaca saat ponsel tidak terkoneksi Internet.

Kehadiran fitur offline memungkinkan pengguna Gmail membalas pesan saat gadget tidak terkoneksi Internet. Namun, pesan yang dikirim akan disimpan terlebih dahulu sebelum akhirnya dikirim secara otomatis saat ponsel kembali tersambung Internet.

Tapi, fitur offline ini tidak berlaku secara otomatis. Pengguna harus mengubah pengaturan terlebih dahulu untuk menikmati fitur offline. Selain itu, Gmail juga merilis fitur smart reply untuk membalas pesan lebih cepat. Ada pula fitur smart compose untuk memudahkan pengguna dalam menjalankan bisnis. Sebab, Google saat ini memang tengah merombak e-mail khusus untuk bisnis.

 

sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here